Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

SIGAB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana

04 December 2017
Image

Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur'an telah menyalurkan bantuan ke sejumlah daerah di Pesisir Selatan Jawa yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor. Salah satunya di Desa Kembangan, Dusun Bubakan, Pacitan, Jawa Timur, Minggu (3/12).

Di daerah yang terkenal sebagai Kampung Nelayan ini, tim SIGAB mendistribusikan kebutuhan logistik dan alat-alat kebersihan kepada 200 Kepala Keluarga (KK) serta mesin air dan Alqur’an untuk Pondok Pesantren Al Istiqomah yang masih terletak di Dusun Bubakan.

“Total penerima manfaat dari bantuan di Kampung Nelayan berjumlah sekitar 1.000 jiwa. Semoga bantuan ini semakin memudahkan masyarakat untuk membersihkan bekas banjir dan dapat segera beraktivitas seperti biasa,” ujar Ketua Tim SIGAB, Faisal Azhar Harahap.

Sementara itu tim SIGAB PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta juga telah menyalurkan bantuan logistik dan perlengkapan ibadah untuk ratusan masyarakat korban bencana banjir Gunungkidul, Jawa Tengah pada Jumat (30/11). Tim juga tengah mendistribusikan bantuan kepada korban tanah longsor di Wonogiri.

“Pekan ini tim SIGAB masih akan menyusuri wilayah-wilayah bencana dan menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan masyarakat yang menjadi korban. Terima kasih jemaah dan donatur PPPA yang telah mendukung aksi kemanusiaan ini,” tutur Faisal.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda