Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Layanan Kesehatan Pasca Banjir Lombok

06 December 2017
Image

Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur'an telah sampai di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hari ini Rabu (6/12), tim menyediakan layanan medis di tengah-tengah korban banjir bandang yang terletak di Posko Masjid Nurul Iman di Kampung Orong Bukal, Dusun Sepapan, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Dampak banjir bandang cukup besar bagi warga Kampung Orong Bukal, sebab tak hanya rumah tapi sawah-sawah mereka pun hancur setelah diterjang banjir minggu lalu. Sekitar 330 Kepala Keluarga (KK) mengungsi ke posko-posko yang ada dan sebagian tinggal di rumah sanak saudara terdekat.

Banjir bandang ini juga mengakibatkan ratusan warga terkena berbagi macam penyakit seperti infeksi saluran pernapasan, demam, dermatitis alergi, cepalgia, commond cold dan myalgia. Karenanya, tim SIGAB PPPA Daarul Qur’an memberikan bantuan layanan kesehatan kepada para korban terdampak bencana.

“Kami akan bergerak ke rumah-rumah warga yang belum tersentuh bantuan dan menyambangi mereka yang tidak bisa datang ke layanan kesehatan ini,” ujar Didi Kurniawan, Koordinator SIGAB PPPA Daarul Qur’an.

Tak hanya bantuan medis, tim juga memberikan layanan trauma healing dengan menggelar aksi Mobile Qur’an (MoQu) dan mendistribusikan snack untuk anak-anak korban bencana banjir bandang. Dalam aksi kemanusiaan ini, tim SIGAB dibantu PPPA Daarul Qur’an Makassar yang telah bertolak ke Lombok sejak Selasa (5/12).

“Nantinya, tim juga akan melanjutkan aksi kemanusiaannya ke Gunung Agung, Bali. Amanah donatur kami gunakan untuk mensupport layanan medis dan obat-obatan,” tutur Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Makassar, Dena Fadhillah.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda