Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Trauma Healing untuk Anak-anak Korban Bencana

08 December 2017
Image

Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an menggelar aksi Mobile Qur’an (MoQu) untuk 200 anak-anak korban bencana banjir bandang di Dusun Orong Bukal, Desa Sepapan, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Kamis (7/12). Layanan ini berupaya mengembalikan keceriaan anak-anak pasca terdampak bencana.

Meluapnya bendungan tundak membuat puluhan rumah di Dusun Orong Bukal terendam. Sudah lebih dari satu minggu para korban mengungsi di posko-posko yang tersedia dan rumah-rumah saudara terdekat. Setelah memberikan layanan kesehatan sejak Rabu (6/12), tim kini fokus memberikan layanan trauma healing kepada anak-anak Dusun Orong Bukal.

Mereka begitu antusias mengikuti aksi MoQu ini. Setelah mendengarkan dongeng dan motivasi menghafal Alqur’an dari trainer MoQu, dengan penuh semangat ratusan anak bergantian membacakan surat hafalannya. Dalam kegiatan ini, PPPA Daarul Qur'an juga membagikan 200 bingkisan susu kotak dan snack serta doorprize untuk anak-anak korban bencana.

“Semoga layanan trauma healing ini dapat mengembalikan senyum ceria anak-anak korban bencana. Aksi MoQu melalui dongeng juga diharapkan bisa mengobati trauma para anak akibat rusaknya rumah dan fasilitas umum di kampung mereka,” ujar Ketua Tim SIGAB PPPA Daarul Qur’an, Didi Kurniawan.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda