Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Palestina Bergejolak, Sebelas Anak Santri Gaza Hafal 30 Juz

27 December 2017
Image

Agresi Israel atas Gaza sudah berlangsung lebih dari dua pekan, bahkan kini seluruh wilayah Palestina terjadi pergolakan dahsyat pasca pengambil alihan Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang ditandai dengan pengakuan presiden Amerika Donald Trump. Pengakuan ini ibarat magnet perjuangan dan perlawanan, tidak hanya di Palestina akan tetapi sebagian besar dari dunia termasuk Indonesia pun melakukan aksi bela Palestina.

Desakan dan kecaman bermunculan dibelahan dunia, tidak berhenti hanya pada pengakuan akan tetapi secara serentak agresi pun digelar atas wilayah Gaza, tercatat 666 orang warga Gaza mengalami luka dan 12 diantaranya gugur akibat pemboman atau penembakan oleh aggressor.

Kondisi mencekam karena perang, sedikitpun tidak mematahkan semangat anak-anak Gaza santri Daarul Qur’an di Rumah Tahfidz Gaza Palestina untuk selalu berinteraksi dengan ayat suci Alqur'an, bahkan hampir setiap bulannya para pembimbing mengadakan wisuda sederhana kelulusan dari para santri yang berhasil hafal Alqur'an 30 Juz.

Pada bulan Desember 2017, sebelas anak-anak Gaza berusia 14 tahun hingga 19 tahun telah di wisuda atas semangat mereka hafal Qur'an. Sebelas anak ini berasal dari Jabalia Gaza bagian utara, dimana di utara Gaza ini pun menjadi salah satu gempuran roket penjajah.

Sejak hadirnya pembangunan Rumah Tahfidz di Gaza Palestina akhir 2013, Yayasan dibawah bimbingan Ust Yusuf Mansur Daarul Qur'an kini sudah lebih dari 240 anak-anak Gaza meramaikan untuk menghafal Alqur'an dengan 12 pendidik. Tercatat 70 santri di Rumah Tahfidz Daarul Qur'an Gaza Palestina berhasil hafal 30 Juz Alqur'an (Baca Qur'an bil goib) ahkam dan tajwid, uniknya lagi usia mereka baru 8 tahun hingga 19 tahun.

Palestina kini sedang dalam gejolak, dikabarkan 12 meninggal dan tak kurang dari 2000 orang baik di Gaza maupun diwilayah tepi barat mengalami luka-luka, walau kondisi hidup santri dalam ketegangan dan peperangan akan tetapi mereka tetap berkomunikasi dengan Alqur'an dan selalu menambah hafalan mereka, luar biasa dalam sehari mereka mampu hafal Qur'an 2 hingga 4 halaman, dan untuk murojaah hafalan 1 hari 15 Juz, 2 hari 30 Juz. Semoga keberkahan Qur'an menyertai para donatur PPPA Daarul Qur'an.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda